Wednesday, November 6, 2013

Anti Rasisme tetapi anti ras tertentu

Anti Rasisme tetapi anti ras tertentu.-Rasisme adalah sebuah sikap yang mengkotak-kotakkan manusia berdasarkan suku, warna kulit, agama dan negara. Sedangkan anti rasisme adalah kebalikkannya. Pada saat bersikap rasis terhadap sebuah kelompok atau golongan tertentu, maka orang-orang akan berpandangan buruk dengan orang yang bersikap rasisme, sayapun setuju dengan sikap anti rasis. Tetapi dalam perkara agama tetap ada batasan hukum syar'i yang telah di tentukan. Sedangkan untuk berhubungan muamalah dengan sesama yang berbeda agama maka kita bisa membaur dengan ahlak yang terbaik.


Saya yakin kebanyakkan dari kita sebagai penduduk Indonesia sangat anti rasisme, hal itu di karenakan kita sebuah negara yang terdiri dari berbagai macam bahasa, suku dan adat. Bahkan jika adat dari negara asing yang tidak melanggar norma-norma adat dan kebiasaan negara kita, tidak akan di jadikan masalah oleh sekelompok orang anti rasisme, malahan saking ekstrim terhadap anti rasis, prinsip hidup yang melanggar hukum agama pun masih di toleransi seperti tabiat homos*ksual, Karena hal tersebut adalah hak kebebasan hidup setiap warga negara katanya.

Tetapi anehnya ketika ada seseorang menggunakan cadar (penutup wajah wanita) maka mereka yang mengaku anti rasisme langsung menolak dengan celaan dan hinaan, bahkan memblokir ruang gerak, hingga tidak di perbolehkan mengikuti pendidikan. Katanya anti rasis...? apakah anti rasis itu hanya untuk berpakaian seksi...? apakah anti rasis itu hanya sebatas suku bangsa tertentu tidak termasuk bangsa arab....? Mana bhineka tunggal ika yang selalu di dengungkan sebagai bangsa yang beranekaragam....? Mana bukti negara yang mengaku negara demokrasi, yang bebas menyampaikan pendapat....? Apakah memang ada batasannya anti rasis tersebut...??? Ternyata anti rasis hanya untuk kepentingan golongan tertentu... 
Allah musta'an...
Anti Rasisme tetapi anti ras tertentu


No comments:

Post a Comment