Friday, January 17, 2014

Mengatasi Server take long time to response


Mengatasi Server take long time to response

Hampir satu minggu gaptect.com tidak bisa di pandang oleh adminnya, karena setiap di buka maka browsernya menampilkan"Server take long time to response". Sebelumnya saya kira gara-gara browsernya, tetapi setelah di buka menggunakan browser yang lain, seperti IE, chrome, hasilnya sama saja.. Padahal blogger nya bisa di buka, tapi gak berani menambah posting karena kawatir percuma. Setelah di ambang keputusasaan saya coba nanya sama mas reo adam yang kebetulan tidak sengaja bertemu di fesbuk, dan kata mas reo, gaptect.com di buka di tempatnya lancar-lancar saja. Akhirnya saya menduga ini kerjaan dari jasa domain yang saya pakai. Karena pada saat saya buka blog yang lain, yang memakai jasa yang sama dengan saya juga mengalami kondisi yang sama. 


Akhirnya saya menduga hal ini di karena kan komputer saya yang systemnya saya akui memang rada tidak beres, maklum gak pakai antivirus. Sempat juga saya kira blog saya terifeksi dengan virus malware, tetapi setelah di cek aman, bahkan pada saat saya cek ada tambahan info tentang gaptect.com bahwa ternyata sudah dapat page rank 2. (hehehe..) senang campur kecewa karena saya tidak bisa membuka gaptect.com.

Nah lalu bagaimana bisa agar saya bisa memandang si gaptect.com yang ganteng..?? (hehe) ternyata dugaan saya kali ini benar. Pasti ada yang tidak beres dengan ip address yang saya gunakan saat ini, entah akibat sabotase atau ada hal yang lain. Soalnya satu jaringan yang menggunakan provider yang sama tidak bisa membuka si gaptect.com. Lalu apakah solusinya agar bisa tampil lagi...? sebentar saya ketawa dulu... (hahahahaha...*gak beres ya..)  yaitu Ip address yang saya miliki saya rubah, dengan ip address yang lain,  dan hasilnya selain bisa memandang gaptect.com akses browsing pun semakin kenceng...

Yap itulah caranya untuk mengatasi Server take long time to response, ganti aja Ip addressnya dan lihat hasilnya, walaupun sampai saat ini saya masih bertanya-tanya, jangan-jangan gaptect.com hanya bisa di lihat dari komputer saya pribadi, Bagaimanakah kondisi gaptect.com dari tempat anda semua wahai teman-teman blogger...??

11 comments:

  1. Bisa saya akses mas pay, tenang saja, ini juga tidak pakai ganti IP.
    oh bisa ya akal-akalan dari provider domain, saya pernah beli domain di idwebhost saat ini aman-aman saja mas. hehe. selamat blognya dapat pagerank dua, kalau gak salah naik satu setrip ya mas ?
    ini blog saya yang tld : railway.web.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. koq railway.web.id gak bisa di buka... beda kasus nih

      Delete
    2. pake www mas...kalau kasusnya gitu apa yang kurang ya mas...

      Delete
  2. Sorry ye Pak IBu Om Tante Mba Mas semuanya
    Saya PERTAMAX

    Iyesssssss

    ReplyDelete
  3. buwahahaaa...kepanikannya ternyata diakibatkan ke gaptekannya ya kang...lagian nama blognya gaptek, ya udah deh jadinya ke'gituh....hahay

    #blagunya saya, seolah-olah ngga gaptek

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe.. maklum gaptect gitu loh...

      Delete
  4. dibuka dari tempat saya lancar jaya, mas. loadingnya juga cepet kok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah berarti di tempat saya saja yang di kerjain....

      Delete